Permintaan Anak kepada Bapa…

Beribadah hari Selasa…

Buku Ende No. 184:2 Aut na saribu hali ganda

Ai dipaherbang do tanganNa mangkaoli hajolmaon on/ Dibahen asi ni rohaNa di isi ni portibi on/Naung ro nang na so ro dope naeng toguonNa do sude.

Renungan:

Joh 17.15

Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

Ndang apala hupangido, taitonmu nasida sian portibi on; alai naeng ma ramotanmu nasida maralohon na jahat i.

Permintaan Anak kepada Bapa

Yesus Anak Allah, meminta kepada BapaNya agar para pengikutNya mendapatkan perlindungan dari perbuatan jahat dunia ini. Permintaan ini timbul pada saat-saat harinya sudah dekat bahwa Yesus akan ditangkap dan disalibkan. Yesus menyadari bahwa para murid pasti banyak menghadapi perlawanan dan penolakan. Perlawanan dan penolakan itu datang hanya karena para murid adalah pengikut Yesus. Perbuatan jahat, penganiayaan bahkan kematian pun mengancam hidup mereka. Namun, Yesus sebagai Pemimpin, bertanggungjawab penuh atas keselamatan para pengikutNya. Meskipun Dia akan meninggalkan para pengikutNya. Namun, Yesus telah meminta kepada Bapa agar memberikan perlindungan, sehingga para pengikut Kristus di dunia ini tidak putus asa, tidak lenyap namun teguh menyaksikan Kristus, sekalipun kematian menjadi taruhannya.

Kita pengikut Kristus yang sekarang, tidak berjalan sendiri. Kita tetap dalam perlindungan Bapa di sorga. Kita adalah buah dari doa permintaan Yesus kepada Bapa, agar pengikut Kristus tetap ada di dunia ini. Kejahatan, perlawanan dan penolakan atas diri kita karena kita adalah pengikut Kristus akan tetap kita alami. Tetapi jangan kuatir, namun bulatkan hati, Yesus telah menyerahkan kita kepada perlindungan tangan yang Mahakuasa, Mahadasyat dan Mahatahu. Dialah Bapa yang setiap saat melihat kita. Tiap saat memantau perkembangan kita. Dia selalu menyertai hidup kita. Hidup orang percaya dijaminkan dalam Tangan Bapa. Tidak ada kekuatan apapun yang sanggup memisahkannya. Baik penguasa, pemerintah, malaikat bahkan maut/kematian sekalipun tidak dapat memisahkan kita dari tangan Bapa. Permintaan Yesus Anak Allah menjadi jaminan bagi kita, bahwa kita tetap dalam perlindungan Allah selama di dunia ini.

Doa:

Ya Kristus Tuhan kami, terimakasih, karena Engkaulah menjaminkan kepada kami pertolongan dari Allah Bapa, sehingga kami tidak hidup sendiri. Bangunkan keyakinan kami, ketika penolakan, perlawanan dan ancaman dunia menggetarkan iman kami, bahwa kami memiliki kekuatan yang amat dasyat, yang tidak sanggup memisahkan kami dari kasih Bapa. Sertailah hidup kami di hari ini, agar memiliki semangat baru untuk esok harinya. Amin!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s