Kebangkitan Kristus, kemenangan kita!

Beribadah hari Kamis…

Buku Ende No. 92:6  Puji ma na manaluhon

Molo hehe pamatangku molo pinasangap au/Idaonku Debatangku Jesus Sipangolu au/ Suman tu Ibana au molo hehe pamatangku/ Jadi ngolungoluMi gabe hangoluanki.

Renungan:

1 Korintus 15:20

Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

Alai nunga hehe Kristus i sian na mate, Ibana do parjolo ni angka na monding i.

Kebangkitan Kristus, kemenangan kita!

Di Korintus rupanya pernah muncul pemikiran bahwa Kristus yang mati tidak bangkit. Pemikiran ini berkembang di tengah jemaat ketika itu. Akhirnya sampai ke telinga Rasul Paulus. Dengan tegas Rasul Paulus mengatakan, bahwa Kristus benar-benar telah bangkit. Dia mengutarakan informasi akurat sebagai bukti kebangkitan Kristus yaitu: Kristus bangkit pada hari ketiga sesuai dengan Kitab Suci, menampakan diri kepada Kefas dan keduabelas muridNya, juga kepada lebih dari lima ratus orang, kepada Yakobus, kepada semua rasul dan paling akhir kepada Rasul Paulus sendiri.

Kemudian Rasul Paulus memakai hikmat Tuhan berusaha meyakinkan jemaat ketika itu. Dia dengan tegas mengatakan: Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Dan, andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan orang beriman dan kita tetap hidup dalam dosa dan kebinasaan. Rasul Paulus juga bersedia dicap sebagai pendusta, seandainya pemberitaan mereka itu tidak benar tentang kebangkitan Kristus.

Kristus benar-benar telah bangkit. Kebangkitan Kristus memberi pengharapan bagi orang percaya. Kebangkitan Kristus menjadi kekuatan orang percaya untuk berjuang hidup menghadapi penderitaan dunia, musuh-musuh Injil dan kematian sekalipun. Sebab kebangkitanNya merupakan jaminan kemenangan orang-orang percaya. KebangkitanNya menjadi bukti yang paling akurat bahwa kelak orang percaya akan dibangkitkan dalam kemenangan dan sukacita sorgawi. Marilah berjuang bersama mempertahankan kesetiaan dan kepercayaan kita mengikut Dia, melakukan perintahNya, mewujudkan keinginan Tuhan dan berani menyaksikannya di tengah dunia ini.

Doa:

Ya Kristus Tuhan kami yang telah bangkit mengalahkan maut dan kematian. Kami berterimakasih untuk kebesaran kasihMu yang rela mati bagi kami agar kami diselamatkan. Terlebih atas kebangkitanMu dari kematian, sehingga memberi jaminan kekal bagi kami, kelak kami pun akan Tuhan bangkitkan untuk memasuki kehidupan kekal yang penuh dengan sukacita sorgawi. Kuatkan hati dan iman kami Tuhan, agar tetap setia dan percaya mengikut Engkau selama hidup kami. Agar kami setia melakukan kehendakMu dan berani bersaksi bahwa Engkaulah keselamatan kami. Sertailah hidup kami di hari ini, agar memiliki semangat baru untuk esok harinya. Amin!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s