Banyak hal yang kita terima dari Tuhan, ikutlah Dia!

Beribadah hari Sabtu…

Buku Ende No. 385:1  Dijouhon Jesus ro

Dijouhon Jesus : Ro sude, hamu na loja i / Hutogutogu do hamu tu hasonangan i/ Hamu sude pamanat i,  hamu ni arahonNa i/ Tadingkon ni arsakkonmi, dompakkon Tuhan i/ Sonang ni roha i. Sonang ni roha i/ Sonang ni roha i, dilehon Jesus i.

Renungan :

Matius 4:25

Maka orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Mereka datang dari Galilea dan dari Dekapolis, dari Yerusalem dan dari Yudea dan dari seberang Yordan.

Jadi mansai torop ma halak mangihuthon Ibana, angka na sian luat Galilea, sian Dekapolis (Sampulu huta), sian Jerusalem, sian Judea dohot sian luat na di bariba ni aek Jordan.

Banyak yang telah kita terima dari Tuhan, ikutlah Dia!

Hal yang normal bila orang yang disembuhkan Yesus mengikuti Dia. Bukan saja karena menerima kesembuhan, tetapi orang lain pun yang melihat keajaiban atau kebolehan Yesus menyembuhkan, akan senang dan mau menjadi pengikutNya. Banyak orang yang telah menerima kesembuhan dari Yesus ketika itu. Tidak heran, bila banyak yang mengikut Dia. Terlepas apa motivasi orang yang mengikut Yesus itu. Tetapi, mereka menunjukkan sikap penerimaan dan pengakuan bahwa Yesus mampu menyembuhkan dan mengubah keadaan yang buruk menjadi lebih baik. Yang aneh dan tidak tahu diri, bila orang menerima kesembuhan dari Yesus, tetapi tidak menerima dan mengakuinya.

Banyak hal yang telah kita terima dari Tuhan Yesus. Dia memberi kita kehidupan, sehingga kita boleh bergerak, berjalan dan maju, bekerja dan memakai waktu setiap saat. Dia juga memberi kita kekuatan dan gairah, serta keinginan untuk berbuat, termasuk keinginan membaca renungan ini. Ketika persoalan dan pergumulan datang, Tuhan memberi kekuatan dan ketahanan fisik, mental dan rohani. Tuhan membangkitkan semangat berbagi pada kita sehingga kita mau peduli dengan sesama. Tidak terbilang pemberian Tuhan bagi kita. Tak terbatas kasihNya mencukupkan kita. Jika dengan demikian kita menjadi pengikut dan muridNya itu wajar dan biasa. Namun, sering orang untuk hal yang biasa sering tidak terbiasa, akhirnya tidak mengenal dirinya sebenarnya Dia hidup atas pemberian Tuhan.

Bersukacitalah, karena kita menyadari dan mengakui bahwa kita hidup karena pemberian Tuhan. Kita sehat karena Tuhan. Kita Eksis hingga sekarang karena Tuhan. Dengan kesadaran ini, maka iman kita akan tetap tertancap pada Tuhan, sehingga bertumbuh, berakar dan berbuah yang baik.

Doa:

Ya, Tuhan terimakasih Engkau memberi kesadaran pada kami untuk mengakui bahwa kami hidup atas pemberianMu. Teguhkan iman kami, agar tetap menjadi pengikutMu. Utuslah Roh KudusMu membuka kesadaran bagi mereka yang tidak menyadari hidup mereka bergantung padaMu. Peliharalah perjalanan hidup kami, agar selalu lebih baik pada hari kemudian. Amin!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s