Firman Petunjuk Hidup!

Beribadah hari Selasa…

Buku Ende 187:3 Denggan do panoguM
Dialo Ho sude na jungkat roha, na timbo i dipatutoru Ho
Alai sude na serep i marroha, i do na sai diasiasi Ho
Parhata na gogo di tano on, di hagigihon rohami sude
Na dangol i ditatap Ho hape, naeng urupanMu angka i tongtong.

Renungan:
Matius 2:19-20
Setelah Herodes mati, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi di Mesir, katanya: “Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya dan berangkatlah ke tanah Israel, karena mereka yang hendak membunuh Anak itu, sudah mati.”

Firman Petunjuk Hidup

Banyak orang mencari-cari petunjuk atau cara bagaimana agar hidupnya lebih baik, lebih sukses dan lebih bahagia. Sehingga ada yang mempercayai horoskop, ada yang pergi menjumpai ahli nujum, peramal, penapsir mimpi. Lebih sedihnya lagi tidak sedikit orang modern, yang berpikiran maju yang hidup di kota metropolitan pulang ke kampung bukan dengan tujuan lain, kecuali hanya untuk meminta petunjuk hidup dari roh nenek moyang, memohon berkat dari roh orang meninggal melalui penyembahan dan penyampaian sesajen agar mudah-mudahan roh orang meninggal yang diyakini itu memberikan kesuksesan, kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik. Apa boleh, tentu tidak!

Firman Tuhan adalah petunjuk hidup orang percaya. “FirmanMu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku”. Selain mengarahkan hidup kita ke arah yang lebih baik, sukses dan bahagia, Firman Tuhan juga mengandung janji-janji kehidupan kekal. Dari Firmanlah kita tahu setiap orang percaya beroleh keselamatan, dari Firmanlah kita tahu orang percaya diberkati dan dipelihara Tuhan, dari Firmanlah kita tahu orang percaya akan dihibur dan dikuatkan menghadapi cobaan hidup. Dan dari Firmanlah kita yakini bahwa setiap orang yang tidak percaya akan binasa.

Hidup keluarga Yusuf dan Maria senantiasa hidup dalam firman. Dengan demikian Tuhan melalui malaikatNya selalu memberi petunjuk apa yang harus mereka lakukan, kemana mereka harus pergi dan tinggal, bagaimana mereka berjuang dan berusaha membesarkan Anaknya Yesus. Petunjuk Tuhan adalah pasti dan akurat, tidak perkiraan, tidak terka-terkaan. Oleh sebab itu percayalah pada Firman Tuhan. Orang yang percaya pada firman akan menuntun hidupnya ke arah yang lebih baik, layak dan sesuai dengan kehendak Tuhan.

Doa:
Ajarlah kami Tuhan untuk tetap percaya dan meyakini bahwa petunjuk hidup yang lebih baik ada dalam firmanMu. Sehingga kami tidak bersusah-susah untuk mencari petunjuk hidup yang tidak pasti. Dan jadikanlah hidup kami juga, sebagai alat di tanganMu untuk membawa orang lain meyakini firmanMu agar menjadikannya dalam hidupnya sebagai penuntun hidup yang lebih baik. Sertailah perjalanan hidup kami di hari Selasa yang Engkau berikan ini. Amin!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s