Menyambut Tahun Baru 2011 (2)

Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN,

yang menjadikan langit dan bumi.

Ianggo pangurupion di hita di bagasan goar ni Jahowa,

Sitompa langit dohot tano on do.

(Maz. 124:8)


Mengapa kita membutuhkan pertolongan? Karena merasa diri tidak kuat, tidak berdaya dan kuatir. Kepada siapa kita memohon pertolongan? Tentu kepada yang kuat, yang berdaya dan penuh harapan.

Sesaat lagi kita akan memasuki tahun baru 2011. Sebenarnya tidak ada yang berbeda di tahun 2010 dengan 2011. Tahunnya berganti namun keadaannya sama saja dan berjalan seiring dengan berjalannya waktu dunia. Tetapi, pada umumnya orang berbeda dalam menyambut perubahan tentunya perubahan tahun 2010 ke 2011. Gema tahun baru dapat merubah sikap manusia, sehingga timbul rasa takut, cemas, kuatir dan penuh harap. Sebaliknya, sebagian orang menyambut dengan riang gembira.

Rasa takut, kuatir, cemas dan penuh harap itu, telah dijawab oleh firman Tuhan dalam Mazmur 124:8 berikut ini:
“Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi – Ianggo pangurupion di hita di bagasan goar ni Jahowa, Sitompa langit dohot tano on do”.

Bila Anda dan saya merasa takut, cemas dan kuatir memasuki tahun baru 2011, yang sebenarnya tidak berbeda dengan tahun 2010, berharaplah kepada pertolongan Tuhan. Diri Tuhan tidak terbandingkan dengan kuasa dan kekuatan apapun. Dia patut diandalkan dalam memberi pertolongan. Selain Dia kuat, kuasa dan Mahatahu, Dia juga setia, jeli, peduli dan perhatian kepada semua orang. Niscaya setiap orang yang mengandalkanNya tidak akan kecewa apalagi binasa. PertolonganNya melingkupi kebutuhan pisik, psikis dan rohani. Memohon pertolonganNya hanya bermodalkan iman dan kesetiaan pada FirmanNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s